Monday, August 26, 2013

Tanpa Messi, Barca Susah Payah Taklukkan Malaga

Tanpa Lionel Messi yang absen karena cedera, Barcelona tak cukup kesulitan meladeni perlawanan Malaga pada jornada kedua La Liga. Dengan susah payah, Blaugrana memetik tiga angka dengan kemenangan tipis 1-0.
terciptanya sebuah gol yang dilakukan oleh Adriano Correia
Kemenangan saat melawan Malaga



Tampil di Estadio La Rosaleda, Barca tampil tanpa Lionel Messi yang belum pulih karena dari cedera paha kirinya. Uniknya, pelatih Gerardo Tata Martino tidak memasukkan Neymar da Silva dalam starting line up untuk mengisi posisi Messi. Tata malah mem-plot Cesc Fabregas sebagai false nine.

Sesuai dengan prediksi, Barca mendapatkan perlawanan sengit dari Malaga yang kini dibesut Bernd Schuster yang menggantikan posisi Manuel Pellegrini. Tanpa playmaker andalan, Isco yang pindah ke Madrid, Malaga tetap mampu mengimbangi permainan terbuka El Barca.

Perempatfinalis Liga Champions musim lalu ini bahkan kerap merepotkan barisan pertahanan Barca yang dikomandoi Gerard Pique. Sayangnya upaya Santa Cruz, Pawlowski dan Fabrice belum mampu menjebol gawang Victor Valdes.



Sementara itu, Barca seperti biasa tampil dengan dominan dalam penguasaan bola. Namun, duo dirijen lapangan tengah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Malaga.

Barca bahkan baru mendapat sebuah peluang emas pertamanya lewat Alexis Sanchez di setengah jam pertama. Sayangnya, tendangan Alexis menyambut umpan sundulan Fabregas masih bisa dihadang kiper sekaligus kapten Malaga, Willy Caballero.

Barca baru berhasil memecahkan kebuntuan jelang berakhirnya babak pertama. Adriano Correia yang membuka keunggulan Barca lewat tendangan spekulasinya dari luar kotak penalti. Lengkungan bola tendangan Adriano hasil umpan Fabregas kini gagal diantisipasi Caballero. Barca menutup paruh pertama laga dengan keunggulan 1-0.



Setelah memasuki babak kedua, sang pelatih Tata melakukan perubahan. Adriano yang mencetak gol pembuka ditarik dan digantikan oleh Dani Alves. Kuat dugaan Adriano mengalami cedera.

Barca yang berinisiatif menyerang, punya peluang pada menit ke-58. Tendangan bebas Xavi mengenai punggung Pique di kotak penalti dan membuat bola memantul ke gawang. Beruntung bagi Malaga, bola hanya membentur mistar dan keluar.

Tak puas dengan performa lini serangnya, Tata memasukkan Neymar pada menit ke-63. Bomber internasional Brasil ini menggantikan Pedro Rodriguez yang kurang memberikan kontribusi di laga kali ini.

pada menit ke-68, Malaga telah mempunyai sebuah peluang emas yang akan menyamakan kedudukan. Menerima umpan terobosan, Santa Cruz sukses merangsek ke kotak penalti dan mengecoh Valdes di sisi gawang, dan kemudian melepas umpan silang ke arah Fabrice Olinga di muka gawang. tetapi, tendangan yang dilakukan Fabrice hanya hanya membentur tiang gawang, sehingga selamatlah gawang Barca dari para pemain Malaga ini.

Barcelona ingin Rooney untuk masuk ke dalam tim nya untuk lebih memperkuat penyerangan tim Barcelona.

Kini neymar mulai menebar teror dengan aksi individunya. Salah satu peluang emas didapatnya lewat tendangan bebas pada menit ke-78. tetapi masih saja lengkungan bola yang mengarah ke pojok kanan gawang masih bisa diblok Caballero.

Lima menit tersisa, Malaga kini mulai berani menekan. Serangan demi serangan  sporadis yang dibangun Los Boquerones menghasilkan dua peluang emas pada menit ke-88, lewat tandukan Jesus Gamez dan tendangan Fernando Tissone. Beruntung bagi Barca, Valdes berhasil menggagalkan kedua peluang tersebut.

Dan Barca pun berhasil meraih kemenangan keduanya di dua laga awal musim ini, meski hanya dengan skor tipis 1-0. 

No comments:

Post a Comment